TONGKAT KOMANDO BUATAN WARGA BLORA, DIKAGUMI PENGUNJUNG PAMERAN AKBAR JIFFINA 2019


APDESINEWS.COM- Hasil kerajinan tongkat komando buatan warga Blora ikut mewakili ajang pemeran akbar pelaku industri produk furniture dan kerajinan di wilayah Jawa & Bali, Jogja International Furniture and Craft Fair Indonesia atau yang dikenal dengan JIFFINA yang digelar di Jogja Expo Center (JEC) pada 13-16 Maret 2019.

Edi Eka Tantra perajin tongkat komando asal Blora ini mengatakan pameran JIFFINA merupakan ajang berskala internasional yang mempertemukan langsung produsen dan buyer.


“Sebelum mengikuti ajang pameran ini, tongkat buatan saya ini bukan hanya dipesan dari Jawa saja, tapi sudah sampai Papua, Kalimantan dan Sumatra. Dan untuk jumlah pemesannya sudah tidak bisa menghitung lagi berapa yang telah memesannya”. Ungkap Edi


Edy juga menyampaikan selama mengikuti pameran yang sudah berlangsung selama 4 hari ini ternyata banyak buyer yang antusias serta kagum dengan tekstur kayu yang unik serta finishing natural tanpa melamin atau pewarna.
“Terimakasih Kepada Deperindakop Blora yang telah memberikan kesempatan kepada saya mengikuti pameran berskala internasional ini”. Ujar Edy

Dirinya mengatakan usaha membuat tongkat komando, baru saja digeluti sejak 2.5 tahun lalu. Awalnya dia membuat tongkat komando itu,  untuk adiknya yang bertugas di Bogor.saat itu adiknya memiliki tongkat komando tetapi harganya mahal,  satu tongkat koamndo dihargai Rp 3 juta. padahal dia merasa bisa mebuatkan lebih murah lagi. Setelah itu dia membuatkan adiknya dari mulut kemulut ahirnya terus mendapatkan pesanan hingga saat ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Kab Blora Setyo Edi  mengatakan, selain menampilkan pengrajin tongkat komando juga menampilkan produk furniture dari Blora yang sudah terkenal di skala internasional seperti kerajinan kursi kuno dan barang-barang berbahan kayu jati kuno lainnya. 


Dalam pameran tahun ini, JIFFINA mengusung tema Indonesia Innovation Furniture & Craft Product Lifestyle for Sustainable Forest yang merupakan komitmen para produsen berbahan dasar kayu untuk ikut menjaga kelestarian alam dengan menggunakan bahan yang lebih ramah lingkungan.(Ag)

Related

Ekonomi 855887290582058859

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item