Kapolres Blora Cek Kendaraan Dinas Jelang Pemilu 2019

  
APDESINEWS.COM- Ratusan kendaraan operasional dinas milik anggota Polres Blora, menjalani pemeriksaan komdisi kelaiakan jalan guna menghadapai persiapan pengamanan Pemilu legislatif dan Pilpres, 17 April 2019 yang tinggal 7 hari lagi. Kepolisian Resort Blora usai peragaan simulasi bimbingan teknis pengamanan TPS, menggelar apel pengecekan seluruh kendaraan dinas, Selasa (09/04/2019) di halaman belakang Mapolres.

Pengecekan kendaraan bertujuan memastikan kelaikan kendaraan operasional dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2019. Cek kendaraan dilakukan langsung oleh Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H berserta jajaran pejabat utama.

Kapolres mengatakan, pengecekan Pengecekan dilakukan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat meliputi, fungsi kendaraan seperti rotator hingga kondisi mesin. Mulai dari kendaraan Polsek jajaran hingga kendaraan yang dioperasionalkan di Polres.

"Hari ini kita melakukan pengecekan satu per satu kesiapan dan kondisi seluruh kendaraan dinas, baik roda dua maupun roda empat Polres Blora. Untuk memastikan sarana prasarana ini tidak ada masalah, Sehingga pada 17 April nanti pelaksaan pengamanan Pemilu 2019 dapat digunakan dengan baik.” ucap AKBP Anang kepada sejumlah Awak Media.

Menurutnya, jika ditemukan adanya kerusakan pada kendaraan dinas. Polres Blora masih memiliki waktu untuk melakukan perbaikan. Dari hasil pengecekan yang dilakukan, ditemukan beberapa kerusakan kecil pada kendaraan, seperti halnya ban yang sudah menipis, lampu rotator tidak berfungsi, dan lainnya karena faktor usia kendaraan.

“kebetulan hari ini juga waktunya service berkala untuk kendaraan roda empat. Jadi beberapa kendaraan yang mengalami kerusakan dapat segera langsung diperbaiki sehingga kondisinya tidak ada masalah ketika digunakan dapat masksimal,” terangnya.

Selain kendaraan dinas, AKBP Anang juga melakukan pengecekan alat khusus seperti pelengkapan senjata api, Gas Gun, Body Protektor PHH, dan alat olah TKP juga IPS (Identivikasi Portable Sistem) milik Sat Sabhara dan Sat Reskrim Polres Blora.

“Semuanya kelengkapan dinas dalam kondisi bagus dan siap pakai. Selian merawat sarana prasarana dinas, anggota juga saya ingatkan untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh karena itu modal utama dalam bertugas,” tandas Kapolres. (BB)

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item