Polres Blora Gelar Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2019


APDESINEWS.COM-Menjelang Hari Pencoblosan Pesta Demokrasi 2019 Kepolisian Resor Blora Polda Jateng Gelar Bimbingan Teknis Pengamanan TPS Pilleg dan Pilpres 2019.Kegiatan Tersebut dilaksanakan di Halaman Depan Polres Blora,Selasa,( 09/04/2019 ) dipimpin Kapolres Blora AKBP Antonius Anang,S.I.K.,MH.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Drs.M.Samdani,MH,Pejabat Utama Polres Blora,Kapolsek Jajaran Serta Anggota Polres dan Polsek Jajaran yang terlibat sprint Ops Mantap Brata Candi 2019.

AKBP Anang saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa dalam pengamanan pemilu 2019 diperlukan pemahaman terkait teknis pengamanan baik saat di TPS maupun saat penghitungan suara. Oleh sebab itu, kita berikan bimbingan teknis terkait pengamanan yang akan dilaksanakan.

"Kuasai Situasi,Pahami tugas dan tanggung jawab dalam pengamanan sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam pengamanan. Harapannya kita dapat mengamankan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019 dengan aman,damai dan sukses." Ucap Anang.

Seusai Apel,Dilanjutkan dengan Simulasi Pengamanan TPS Pemilu 2019,dimana Dalam Simulasi Pengamanan Dilaksanakan Peragaan Pengamanan TPS dari tahap pungut suara hingga tahap penghitungan suara dan pembuatan Berita Acara.Simulasi ini seolah olah adalah gambaran situasi real yang ada di TPS saat pencoblosan 17 April mendatang.

" Tujuan dari Bimbingan Teknis ini adalah sebagai modal dari personil yang tersprint Ops Mantap Brata 2019,terutama yang terlibat pengamanan di TPS sehingga mempunyai gambaran dan memahami apa yang harus dilakukan jika terjadi suatu hal di TPS sehingga Kegiatan Di TPS berlangsung aman dan kondusif." Pungkas AKBP Anang. (Ag)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item