Dandim Blora 0721/Blora Bagi-Bagi Takjil di Bulan Ramadhan




BLORA - Dandim 0721/Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi beri tauladani kepada seluruh personil jajarannya untuk meningkatkan semangat saling berbagi di bulan Ramadhan tahun ini. Yakni, dengan berbagi takjil, berupa paket makan dan minuman segar kepada ratusan warga yang lewat di depan Makodim setempat, Jl. Pemuda, Jumat (17/5) sore.

Orang nomor satu di jajaran Kodim Blora itu, dengan dibantu beberapa anggota, turun langsung ke jalan untuk membagi-bagikan takjil. Tidak ketinggalan Ketua Persit, Ny. Yenni Mahmudi berikut sejumlah ibu-ibu Persit setempat, tampak begitu sibuk membantu membagi-bagikan makanan dan takjil kepada pengendara yang lewat. Hanya sekejap, sekitar 300 paket makan dan takjil ludes terbagi kepada warga masyarakat. 
''Kami ingin menauladani ajaran Nabi Muhammad, yakni orang yang berpuasa dianjurkan  memberikan makanan ringan dan minuman kepada orang lain yang juga berpuasa untuk membatalkan puasanya. Sekaligus dengan wahana ini bisa sebagai sarana bagi jajaran Kodim Blora untuk mengakrabkan dengan warga masyarakat,'' ungkap Dandim Ali Mahmudi.
Gayung bersambut, anjuran dari Dandim juga diikuti oleh sejumlah Koramil jajaran, sebagian menggelar acara serupa, yakni bagi-bagi takjil seperti yang dilakukan oleh Koramil Ngawen, sementara beberapa Koramil diantaranya dengan bagi-bagi sembako. 
Tidak berlebihan, jika tradisi takjil yang hanya muncul saat Ramadhan tersebut menjadi media bagi jajaran Kodim Blora untuk saling berbagi kepada sesama. Dengan bagi-bagi takjil tersebut secara langsung bisa  mengakrabkan dengan masyarakat karena mereka saling bertemu dan menyapa. (BB)

Related

TNI-POLRI 856195821274140451

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item