Kapolsek Jepon Himbau Warga Hati-Hati, Tinggalkan Rumah Saat Lebaran




APDESINEWS.COM – Menjelang hari raya Idul Fitri dan Antisipasi pencurian rumah kosong saat ditinggal mudik, anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Jepon Polres Blora memberikan himbauan kepada warga diwilayah  Kecamatan Jepon Rabu (29/06/19)


“Maraknya pencurian rumah kosong saat ditinggal mudik penghuninya, saya ingatkan agar sebelum meninggalkan rumah harap dikunci terlebih dahulu, kalau perlu di titipkan tetangganya yang tidak mudik untuk ikut mengawasi,” jelas AKP Sudarno.

Salah seorang warga Jepon Bowo merasa sangat senang atas himbauan yang diberikan dari kepolisian yang telah mengingatkanya sebelum rumahnya di tinggal mudik.

“Saya senang dengan adanya aparat kepolisian yang mengingatkan kami, karena untuk menjaga keamanan rumah sendiri,” kata Bowo.

Ditegaskan oleh Kapolsek Jepon bahwa sebaiknya sebelum di tinggal pergi di cek semua, mulai dari listrik, gas harus dilepas agar rumah aman. Selanjutnya anggota Polsek Jepon telah diperintahkan, akan perketat keamanan dengan patroli keliling selama hari raya, dan menempatkan anggota dititik rawan macet depan Pasar Jepon, untuk membantu kelancaran arus mudik.

“Saya menghimbau atau mengingatkan terhadap warga masyarakat kecamatan Jepon apabila mudik atau meninggalkan rumahnya di saat lebaran sebaiknya listrik harus di matikan, tabung kompor gasnya harus di lepas, semua pintu dan jendela benar-benar sudah terkunci dan dinyatakan aman dan tidak lupa apabila ada tetangga yang tidak mudik tolong rumahnya di titipkan terhadap tetangga dekatnya,” pungkas AKP Sudarno.(Ag)

Related

TNI-POLRI 3455594995219087786

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item