Polres Blora Amankan Peringatan Hari Kenaikan Isa Al Masih.



APDESINEES.COM-Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Wilayah Kabupaten Blora, Polres Blora Siagakan 82 Personil, Kamis,(30/05/2019).

Hal itu dilakukan untuk menjaga keamanan, ketertiban, dan kelancaran, Umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Dalam rangka Kenaikan Isa Almasih di gereja masing-masing.

Kabag Ops menerangkan, kegiatan kali ini dilaksanakan sesuai instruksi Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, S.I.K, M.H bahwa meskipun Blora relatif aman, namun Polres Blora tidak mau Underestimate dan tetap melaksanakan Tugas pengamanan semaksimal mungkin

Sebelum kegiatan di mulai anggota melakukan sterilisasi terlebih dahulu untuk memastikan keamanan gereja.
”Sterilisasi difokuskan terutama orang yang mengikuti ibadah, serta barang dan bangunan yang digunakan sebagai sarana Ibadah” Ucap Kompol Zuwono.

“Selain melakukan pengamanan di gereja, kita juga akan melakukan patroli termasuk melakukan pengamanan di pusat-pusat perbelanjaan, Apalagi menjelang Lebaran, pastinya mobilitas masyarakat meningkat." Tandas Zuwono.

Terakhir, Kompol Zuwono menjelaskan bahwa pengamanan peringatan hari kenaikan Isa Al Masih ini Kepolisian bekerjasama dengan TNI serta pihak gereja memanfaatkan panitia gereja untuk turut menjaga keamanan di internal gereja sendiri.

Sementara itu Romo Eko Wiyono, Salah satu pemuka Agama Katholik di Blora mengapresiasi pengamanan yang dilaksanakan Kepolisian." Dengan adanya Pengamanan, Jemaat lebih tenang dalam ibadah." Ucap Romo Eko. (Bb)

Related

TNI-POLRI 4492924089829894182

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item