Hari Pertama Masuk Kerja, Ribuan Wajib Pajak Penuhi Kantor Samsat Blora


APDESINEWS.COM- Masuk hari pertama kerja paska cuti bersama lebaran ribuan wajib pajak (WP) menyerbu Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Blora, Jawa Tengah untuk mengurus pajak kendaraan bermotor

Mereka memenuhi ruang tunggu di dalam kantor Samsat hingga meluber halaman, lantaran ruang tunggu yang disediakan tak mampu menampung pengunjung. Hal ini  mengakibatkan terjadinya penumpukan berkas perpanjangan, dan pengesahan bea balik nama (BBN) kendaraan.

Salah seorang wajib pajak, Agus mengaku, baru bisa melakukan pengurusan pajak kendaraannya karena masa berlaku pajak telah habis semenjak  hari libur Lebaran.

"Karena kendaraan saya pas bayar pajaknya kemrin tanggal 5 Juni bertepatan hari lebaran,  jadi begitu buka langsung saya urus. Takut kena denda," tuturnya, Senin (10/6/2019).

Sementara itu Kepala Samsat Blora, Agus Riyadi, mengatakan, setelah libur lebaran sangat banyak warga yang mengurus pajak kendaraannya, dan tidak seperti hari-hari biasa dan antrian ini diperkirakan akan berlangsung selama 2 sampai 3 hari kedepan.

"Antrian memang lebih banyak dibandingkan hari-hari biasa saat hari pertama buka, paska libur Lebaran. Banyaknya wajib pajak itu dikarenakan sudah jatuh tempo, dan mengejar toleransi selama satu hari. Jika bayar pajak Selasa (11/6/2019), maka denda diterapkan," katanya.

Agus Riyadi juga menyampaikan pembayar wajib pajak hari ini pukul 11.30 sudah mencapai 1.609 dan hari ini diperkirakan kurang lebih sejumlah 2.500 sampai nanti sore.

"Kita akan memberikan pelayanan sampai selesai, meskipun itu nanti sampai malam dan hari ini kita perkirakan pembayar pajak sampai 2.500," ujar Agus Riyadi

Selain itu untuk memberikan pelayanan kepada para pembayar pajak,  Samsat Blora juga menyediakan minuman berupa air putih dan Kopi secara gratis.

Sementara itu, salah satu calon pembayar pajak sepeda motor di kantor tersebut, Yamin (55), warga Semanggi, mengatakan, dia telah mengantre selama satu jam karena jumlah wajib pajak yang mengantre sangat banyak.

"Biasanya saya kalau bayar gak ada 30 menit sudah selesai,  tapi ini sudah 1 jam antrian masih banyak dan saya dapat antrian nomor 330," jelasnya.

Dia ingin membayar pajak hari itu juga, karena mengejar toleransi denda sebab pajak motor tersebut habis saat Samsat libur memberikan pelayanan. (Ag)

Related

Berita 3904001567402045805

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item