Jalan Kaki, Rombongan ASN Dinas PMD Blora Silaturahmi antar OPD



APDESINEWS.COM - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Blora menggelar anjang sana bersilaturahmi dan jabat tangan saling memafkan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

Salah satunya di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Blora. Kegiatan itu dilaksanakan pada hari pertama masuk setelah cuti Lebaran 2019, Senin (10/6/2019). 

Hariyanto, S.IP, M.Si, Kepala Dinas PMD memimpin anjang sana dan diterima langsung oleh Kepala Dinkominfo Kabupaten Blora Drs. Sugiyono, M.Si di kantor setempat. 

Silih berganti, ASN antar Organisasi Perangkat Daerah itu berjabat tangan tangan saling memafkan. 

Kepala Dinas PMD Blora mengemukakan, kegiatan itu selain dilakukan dalam suasana Lebaran 2019 juga mempererat tali silaturahmi antar OPD di sekitar kantor yang saling berderkatan di jalan GOR Blora. 

“Ini momen yang tepat untuk silaturahmi dan saling bermaafan setelah libur Lebaran 2019,” katanya. 

Beberapa OPD yang dikunjungi, di antaranya Dinas Kehutanan, Bappeda Blora, Dinas Kominfo, Inspektorat dan Dinporabudpar. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinkominfo Blora, Drs Sugiyono menyambut dan mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antar OPD. 
“Sangat bagus dan momen yang tepat. Saling bermaafan dalam suasana Lebaran 2019. Ke depan akan semakin bersinergi untuk kemajuan Kabupaten Blora,” katanya. 

Sementara itu, Hastati, salah seorang Tenaga Ahli Pendamping Desa mengatakan, bersilaturahmi dan saling memafkan pada Idulfitri merupakan tradisi Indonesia setelah sebulan penuh umat Islam berpuasa Ramadan.

Momen Lebaran membawa setiap orang untuk saling bertemu dalam suasana hangat untuk meminta maaf atas kesalahan yang sengaja diperbuat maupun tidak sengaja.

“Tentu saja baik lisan maupun perbuatan, baik lahir maupun batin, saling memaafkan” katanya saat ikut berkeliling bersama rombongan Dinas PMD.(Bb)

Related

Pemerintahan 6182547274587779831

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item