Dindagkop UKM Blora Pamerkan Produk Ungggulan di TMII


APDESINEWS.COM- Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop  UKM) Kabupaten Blora ikut memeriahkan acara  mempromosikan produk kerajinan melalui acara pameran produk unggulan di Anjunjungan Jawa Tengah Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Sabtu (27/7/2019).

Aneka produk berbahan akar pohon jati dan batik dipamerkan di stand bersama sejumlah kabupaten lainnya dari Jawa Tengah.

Kepala Dindagkop UKM Blora Sarmidi, melalui  Kepala Seksi Promosi Dan Informasi Pasar Dindagkop UMKM Blora, Sukamto mengatakan, dalam acara tersebut pihaknya melibatkan perajin binaan, yakni Akar Jati Jepon dan Batik Een Production.

"Aneka kerjinan berbahan akar ppohon jati kami pamerkan promosikan. Ada juga berbagai corak batik dan asesoris, " jelasnya.

Menurutnya, dalam berbagai event, pihaknya menggunakan kesempatan untuk mempromosikan produk kerajinan Blora sehingga makin dikenal dan diminati oleh warga masyarakat.

"Berbagai kegiatan, kami ikuti untuk mempromosikan produk unggulan Blora. Tidak hanya di dalam, tapi juga dikenal dan diminati oleh warga di luar kaupaten Blora," katanya.

Dikatakannya, pada pameran yang berlangsung dua hari ini, pihaknya mengangkut satu truk produk kerajinan dari Blora, di antaranya berbagai jenis meja dan kursi yang unik dan menarik berbahan akar pohon jati.

"Ada pengunjung yang minat, beberapa sudah ada yang order. Kami juga promosi dengan memanfaatkan teknologi digital, melalui online," ujarnya.

Sementara itu, Slamet, salah seorang pengunjung mengapresiasi produk yang dipamerkan.

"Bagus dan menarik. Untuk penyuka produk bahan akar jati, saya kira harganya relatif terjangkau," terangnya.(Ag/Tgh)

Related

Nasional 6249074703258397729

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item