Kapolres Blora Pimpin Ziarah Dan Tabur Bunga di TMP Wira Bhakti.



APDESINEWS.COM- Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang,S.I.K,M.H Memimpin  Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wira Bakti, Blora.Senin,( 01/07/2019).

Prosesi ziarah, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, kemudian dilanjutkan dengan penempatan karangan bunga oleh inspektur upacara. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke setiap pusara para pahlawan.

AKBP Anang mengatakan, kegiatan ziarah ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap jasa-jasa para pahlawan, yang telah berkorban jiwa dan raga untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Selain itu juga, kegiatan ini adalah untuk mengenang, menghormati, dan menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

"Sebagai wujud penghargaan dan rasa bangga atas perjuangan para Pahlawan pendahulu yang telah gugur. Hari ini dilaksanakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-73" jelas Kapolres.

Menurutnya, kegiatan upacara ziarah dan tabur bunga adalah kegiatan rutin yang sifatnya wajib, dengan tujuan agar selalu ingat jasa para pahlawan yang berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaaan.

Sugiarto, (65) salah satu purnawirawan Polri yang ikut Ziarah, merasa terharu dan bangga, dengan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Blora ini."Alhamdulilah, sebuah kebanggan bisa menjadi bagian dari Kegiatan ini, Kami purnawiranan merasa terhormat dengan ikut di libatkan dalam kegiatan ini." Ujar Sugiarto.

Purnawiranan Polri dengan pangkat terakhir Kompol ini, membeberkan bahwa pihaknya bersama purnawirawan yang lain mengaku senang dan bangga,dan tentunya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Blora beserta seluruh jajarannya.

Dalam Upacara Ziarah dan tabur bunga tersebut juga di hadiri Wakapolres beserta jajaran Pejabat Utama, Kapolsek jajaran Polres Blora, Ketua Cabang Bhayangkari Blora beserta anggota dan para Purnawirawan Polri Polres Blora.(Ag)

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item