Kesebangpol Blora Gelar Forum Komunikasi bersama Ormas dan LSM


APDESINEWS.COM- Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Blora menggelar Kegiatan Forum Komunikasi dan Konsultasi Ormas / LSM dengan tema “Kita Wujudkan Ormas dan LSM yang berkualitas guna menumbuhkan Partisipasi Masyarakat dalam Pembangunan” di Aula RM Joglo Blora.

Acara tersebut menghadirkan narasumber Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng ST, 2) KBO Binmas Polres Blora,Iptu Pol Sri Retno Yogo,  Kabid idiologi Kesbangpol Prov Jateng Atiek Suniarti Suherman dan dihadiri perwakilan peserta Ormas dan sejumlah LSM.

Ketua panitia Tony Andreas mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu undangan, semoga ini menjadi sarana yang baik dalam berkomunikasi.pihaknya juga mengajak para ormas dan LSM untuk menjalin hubungan dengan baik.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai sarana dalam membantu pemerintah dalam pembangunan. Saya berharap semua bisa mengikuti dan mendengarkan arahan dari para narasumber” Ujar Tony Rabu(10/7/2019)

Kepala Kesbangpol Blora Sahid, S.Sos mengucapkan terimakasih atas kedatangan seluruh undangan. Hak berserikat dan berkumpul diatur oleh undang-undang merupakan hak asasi manusia. Tak hanya itu wadah dalam menjalankan kebebasan tersebut adalah organisasi ormas salah satunya, mempunyai tujuan untuk membantu bekerja sama pemerintah dalam menjalankan pembangunan.

“Forum komunikasi dan konsultasi ormas/LSM sangat penting. Kesbangpol bertanggung jawab atas semua perkembangan ormas-ormas yang ada. Kami berharap setiap perkembangan ormas harus dilaporkan pada Kesbangpol. “ Jelas Kepala Kesbangpol Blora Sahid

Sementara itu salah satu Narasumber Kasdim 0721/Blora Mayor Kav Hyasintus Waleng Purap, ST menjelaskan bahwa Komunikasi sangat penting. Kasdim menjelaskan saat ini perang bukan perang konvensional tetapi saat ini perang adalah melalui media dan perang isu.

“Efek komunikasi massa terhadap individu yaitu Ekonomis, Sosial, Penjadwalan kegiatan, Konflik komunal, perkelahian, dan bentrokan.” Ujar Kasdim

Kasdim menambahkan saat ini masyarakat di desa belum bisa mengikuti hal tersebut, oleh sebab itu jika terjadi miss komunikasi dapat menimbulkan perselisihan dan menjadi permusuhan.

“Kodim sebagai satuan tingkat bawah selalu melaksanakan komunikasi dengan semua unsur / elemen. Komunikasi yang bagus akan membuat semua menjadi bagus tetapi komunikasi yang tidak bagus akan menjadikan semua berantakan. “ Tegas Kasdim.

Dalam acara tersebut di akhiri dengan sesi Tanya jawab dimana sejumlah peserta memberikan pertanyaan kepada sejumlah narasumber dan dilakukan selayaknnya diskusi bersama.(Ag)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item