Berto Pimpin Pemuda Panca Marga Hasil Munaslub "24 Karat"


APDESINEWS.COM- Berto Izaak Doko terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Panca Marga (PP PPM)  dalam Musyawarah  Nasional Luar Biasa (Munaslub)  Sabtu 7/9 di Jakarta.

Munaslub yang dibuka Ketua Umum DPP LVRI Letjen TNI Purn. Rais Abin itu,  dengan tema : "Melalui Munaslub Pemuda Panca Marga Kembali di Bawah Naungan Legiun Veteran Republik Indonesia"

Terpilihnya Berto, cucu  Veteran yang juga Pahlawan Nasional asal Provinsi NTT Izaak Huru Doko ( I.H.Doko) itu mendapat dukungan penuh dari utusan 24 Provinsi yang hadir.

Ada yang menarik dalam Munaslub, yaitu sebutan  "Munaslub 24 Karat". Sebutan itu mengemuka di kalangan peserta dan seolah menjadi "tagline" tersendiri setelah ketua umum menyinggung soal keanggotaan PPM harus 24 Karat. (murni anak veteran-red).

Munaslub berakhir sekitar pukul 23.00 diitutup Sekjen DPP LVRI Marsda TNI Purn. FX. Soejitno mewakili Ketua Umum.

Dalam sambutannya,  Sekjen menyatakan, berakhirnya munaslub bukan berarti selesailah pekerjaan kalian. Ini baru awal perjuangan. Masih banyak yang harus diselesaikan, terutama validasi dan soliditas organisasi. Segera  konsolidasikan seluruh anggota dan lakukan kunjungan ke daerah untuk menyerap aspirasi yang berkembang.

Pimpinan sidang yang terdiri dari lima orang perwakilan peserta munaslub menetapkan agar ketua umum terplih bersama tim formatur diberi wewenang dan mandat penuh untuk:
1. Menyusun komposisi dan personalia PP PPM masa bakti 2019 - 2024.
2. Membentuk tim guna menyusun dan menyempurnakan AD/ART PPM dalam waktu paling lama 30 hari.
3. Menyusun rencana program kerja untuk lima tahun ke depan.

Selama penyelenggaraan Munaslub yang berlangsung lancar,  aman dan tertib itu, nampak sejumlah unsur pimpinan DPP LVRI yang ikut mendampingi dari awal hingga berakhirnya acara. (tim)

Related

Nasional 1555586487702551307

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item