2019, Desa Wantilgung Prioritaskan Pembangunan JUT

APDESINEWS.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Wantilgung, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora gelar musyawarah perencanaan pembangunan desa (MusrenbangDes) beserta semua unsur lapisan masyarakat desa berlangsung di Aula Kantor Desa setempat, Selasa,(26/11/2019).

Kepala Desa Wantilgung, Sutrisno mengatakan, Musrenbangdes dilaksanakan dalam rangka mendengar, menampung usulan, dan kebutuhan masyarakat.

”Usulan masyarakat akan dituangkan dalam RKPDes Tahun 2020, dan juga tentunya dengan melihat skala prioritas Desa Wantilgung,” jelas Kades.

Dirinya juga menyampaikan, selaku pelayan masyarakat, kami akan menampung aspirasi masyarakat. Walaupun tidak semua langsung di pasilitasi, tetapi secara bertahap kami akan langsung lakukan sesuai tugas kami sebagai pelayan masyarakat,” katanya.

Pemdes Wantilgung akan mengutamakan pembangunan jalan usaha tani (JUT) untuk warga melalui APBDes tahun 2020. Proyek itu merupakan usulan terbanyak masyarakat saat Musrenbangdes.

“JUT paling banyak menjadi usulan masyarakat. Jadi itu yang terutama sekali kita bangun,” kata Sutrisno.

Dikatakannya, setelah dibangun, mobilitas masyarakat petani di wilayah tersebut dapat terbantu. Terutama memudahkan akses keluar dan masuk kendaraan yang mengangkut hasil pertanian.
“Jadi mobil bisa masuk ke sana untuk angkut hasil sawah petani,” ujarnya. 

“Semoga dengan prioritas yang disampaikan oleh masyarakat dapat membuat Desa Wantilgung ini maju dan sejahtera, kegiatan ini harus menjadi dorongan kita semua demi kemajuan bersama,” pungkasnya.***(Ely)

Related

Desa 2367105250526625942

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item