Desa Berbak Laksanakan Musrenbangdes

APDESINEWS.COM - Pemerintahan Desa (Pemdes) Berbak, kecamatan Ngawen, kabupaten Blora menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), di balai kantor Desa setempat, Senin (25/11/2019),

Kepala Desa Berbak, Sugih Raharjo, mengatakan, MusrenbangDes merupakan pondasi awal dalam perencanaan pembangunan desa agar efektif dan efisien.

”Musrenbang Desa adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan (stakeholder) desa untuk menyepakati Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tahun anggaran yang direncanakan. Musrenbang Desa dilaksanakan  dengan mengacu pada RPJM desa.

Musyawarah yang digelar tersebut membahas rencana pembangunan untuk tahun 2021. Baik kegiatan fisik, sarana infrastruktur jalan maupun kegiatan pemberdayaan dengan bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa(ADD) itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sesuai skala prioritas yang diharapkan.

Selain itu, Musrenbangdes bertujuan untuk menyerap usulan masyarakat di masing–masing RT/RW.

“Nantinya usulan tersebut akan menjadi acuan program yang menjadi skala prioritas pembangunan desa. Dari hasil Musrenbang di tingkat desa ini akan ditindak lanjuti ke tingkat kecamatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sugih Raharjo meminta kepada masyarakat terutama para ketua RT Dan RW, agar memuat usulan yang mengacu pada RPJMD.

“Saya harapkan masyarakat senantiasa mengawal program pembangunan desa, dan menjaga serta merawat hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan,” ungkapnya.***(Ely)

Related

Desa 4950866991362826963

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item