BPR BKK Blora Adakan Pelatihan APU-PPT


APDESINEWS.COM- Sebagai salah satu pelaku jasa keuangan, BPR BKK Blora berusaha untuk dapat meningkatkan kemampuannya dalam hal penerapan anti pencucian uang (APU) dan pencegahan pendanaan terorisme(PPT).

Pelatihan APU-PPT tersebut, dilaksanakan di ruang  Pertemuan Hotel Al Madina, Blora, Sabtu (2/11/2019) diikuti oleh segenap jajaran direksi dan karyawan BPR BKK Blora.

Direktur Utama BPR BKK Blora, Puguh Haryono kepada para awak media mengatakan, pelatihan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh peserta mengenai APU-PPT. Hal itu telah dilakukan secara rutin setahun sekali untuk melaksanakan peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan.

"Pelatihan ini penting dan merupakan kewajiban kami sebagai Lembaga Keuangan milik Pemerintah Propinsi dan Kabupaten, untuk memastikan tidak ada dana-dana yang melanggar hukum, termasuk memenuhi ketentuan yang diatur dalam POJK," ungkap Puguh

"Semakin berkembangnya industri BPR ditambah dengan teknologi informasi, maka semakin tinggi pula resiko pemanfaatan BPR untuk pencucian uang dan pendanaan teroris," kata Puguh.

"Pelatihan ini penting dan merupakan kewajiban kami sebagai lembaga keuangan milik Pemerintah untuk memastikan tidak ada dana - dana yang melanggar hukum," ungkap Puguh Haryono, SE

“Sebagai pelaku jasa keuangan, kami selalu mengedepankan prinsip kehati – hatian. Jika ada temuan, kami segera melaporkan ke OJK dan PPATK Pusat,” tandas Puguh.

Puguh juga berharap, karyawan yang ikut dalam pelatihan bisa berperan aktif dalam menerapkan APU- PPT.***(BB)

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item