DESA BALONGSARI DAPAT BANTUAN POHON DARI DINAS KEHUTANAN.


APDESINEWS.COM - Desa Balongsari Kec Banjarejo baru baru ini mendapatkan bantuan bibit dari Dinas Kehutanan. Diantaranya jenis Keketapang, klodogkan pecut, sirsat, nangka, matoa dan beberapa jenis lagi. 

Menurut Jati Wiyono penyuluh Kehutanan wilayah Kec Banjarejo mengatakan, di saat ketemu sama Kades Balongsari Sutikno saat menyampaikan bahwa Dinas Kehutanan mempunyai program bantuan bibit gratis kalau desa membutuhkan. Akhirnya Kades pun berinisiatif untuk meminta bibit agar bisa menghijaukan desanya. Setelah beberapa hari akhirnya bantuan pun datang.

"Sepanjang stok ada desa desa bisa mas mengajukan pasti direalisasi mas, apalagi mau mengambil sendiri di Kalongan, Semarang Selatan atau di wilayah pembibitan, ungkap Jati Wiyono kepada Wartawan Apdesinews.

Warga pun saat ditemui dilapangan merasa senang dikasih bibit gratis. Selain untuk penghijauan juga bisa dimanfaatkan buahnya.

Kades Sutikno berharap agar bantuan seperti ini  bisa bertahap, disamping nantinya agar bisa merata dibagikan kepada warga juga mau ditanam di ruas jalan yang saat ini tidak ada tanaman penghijauan sma sekali.

"Kalau musim kemarau panas sekali mas, jadi nanti diharap bisa adem disaat musim kemarau", ujar kades Sutikno. (bb)

Related

Desa 5288048255927408528

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item