Pendaftar CPNS di Blora Masih Sepi


APDESINEWS.COM - Pendaftaran CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) pada 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora, Jawa Tengah hingga hari ke empat ini baru ada 181 pendaftar

"Hingga hingga saat ini baru ada 181 yang mendaftar untuk penerimaan CPNS di lingkungan Pemkab Blora. Calon pendaftar masih banyak yang sekdar mencari informasi  dan mencari formasi yang tepat untuk didaftari,” Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora, Anang Sri Danariyanto melalui Kabid Perencanaan BKD, Tarkun, Kamis (14/11/2019) di kantornya.

Dari total 11 formasi, lanjut Tarkun, sudah ada satu Difabel yang mendaftar. “Kalau namanya agak lupa. Yang jelas sudah ada yang mendaftar,” tambahnya

Untuk mempermudah calon pendaftar, pihaknya telah membuka tempat informasi atau help desk. Harapannya masyarakat bisa terlayani dengan baik dan bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan. “Perkiraan pertengahan atau akhir nanti membludak,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi membludaknya para calon pendaftar, pihaknya juga sudah menyiapkan belasan petugas. Selain itu peserta juga bisa mengup loud di dinas secara langsung. “Semua sudah kita persiapkan dengan matang.

Hingga saat ini pihaknya juga mengaku belum menerima keluhan dari para pelamar CPNS yang mendaftar secara dalam jaringan yang mulai dibuka Senin (11/11), sekitar pukul 23.00 WIB hingga 24 November 2019.

Untuk pelakanaan CPNS tahun ini semuanya dilakukan secara online. Dari pemberkasan semua cukup diupload melalui situs online pendaftaran. Pendaftar tidak perlu mengirimkan berkas melalui kantor pos.

"Alhamdulillah dari hari pertama sampai sekarang tidak ada kendala meskipun jalur internet untuk mendaftar di penerimaan CPNS tersebut, saat ini memang cukup padat. Semoga seterusnya demikian,” harapnya.

Begitu juga untuk tes nantinya, semua kelulusan dilakukan oleh pusat. Sehingga, tidak bakal ada orang yang bisa meloloskan selain dari hasil penilaian dari pusat. ”Seumpama ada yang mengaku bisa meloloskan itu berarti calo, jangan percaya,” tegasnya.

Diketahui bersama, tahun ini Pemkab Blora membuka formasi CPNS sebanyak 561. Terdiri dari tenaga pendidik sebanyak 261 formasi, 7 formasi diantaranya untuk jatah difabel. Tenaga kesehatan 131, dan tenaga teknis 165 sedangkan 4 untuk jatah difabel. Pendaftaran CPNS dilakukan selama 14 hari. Yakni mulai 11 November hingga 24 November mendatang.***(Ely)

Related

Berita 4814699294996734803

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item