Ribuan Warga Saksikan Kirab Budaya Hari Jadi Blora


APDESINEWS.COM- Kabupaten Blora menggelar Kirab Budaya Dalam rangka hari jadinya yang ke 270, Rabu, ( 11/12/2019). Kirab Budaya yang di ikuti oleh ribuan peserta dengan parade jalan kaki tersebut berlangsung meriah.
Kirab budaya mengambil rute start Dari alun-alun, jalan Pemuda sampai finish di depan Gedung DPRD Blora

Dalam sambutannya Bupati Blora H.Djoko Nugroho mengungkapkan bahwa dalam kirab Budaya tahun ini ada sedikit perbedaan, yaitu untuk Display peserta di lakukan di sepanjang jalan, bukan dipanggung kehormatan sehingga penonton di sepanjang rute bisa ikut menyaksikan display tersebut. "Untuk tahun ini Display di lakukan di sepanjang rute, jadi seluruh penonton disepanjang jalan yang dilewati bisa menyaksikan display tersebut." Ucap Bupati Blora.

 Polres Blora Lakukan Pengamanan
.
Sementara itu, Satu jam sebelum kegiatan dimulai, Polres Blora selaku aparat keamanan telah melaksanakan apel pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Blora Kompol Zuwono,SE,M.Si.

"Kami kerahkan ratusan personil untuk mengamankan Kirab Hari jadi, dimana sebanyak 126 Personil Polres dan Polsek Blora, yang akan di bantu oleh TNI, Satpol PP, Linmas dan Juga Dinas Perhubungan akan kita sebar di titik titik kerawanan." Ucap Kabag Ops.

“Semua ruang kami isi personil pengamanan gabungan, tujuannya agar prosesi kirab sukses, lancar dan aman,” tandas Kabag Ops Polres Blora.

"Selain Pengaturan dan penyebrangan di sepanjang jalur acara, beberapa puluh meter dari peserta juga kami tempatkan personil,” tambah Zuwono.

Tidak itu saja, personil pengamanan juga ada yang ikut dalam rombongan, termasuk disiapkan kendaraan patroli pengurai kemacetan arus lalu-lintas. Karena akses jalan menuju pusat kota harus di alihkan supaya tidak terjadi crowded.

Untuk diketahui pelaksanaan kirab budaya itu diikuti dari 1.500 perserta dengan jalan kaki. Parade sendiri menampilkan iring-iringan aneka tarian kebudayaan, termasuk seni barongan khas Kabupaten Blora, juga ada kesenian dari tamu undangan Kabupaten tetangga.(Ag)

Related

Pemerintahan 590664546676567272

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item