Cegah Penyebaran Covid-19, Pemdes Tempellemahbang Dibantu Warga Sisir Rumah Warga dan Fasum Semprot Disinfektan



APDESINEWS.COM - Pemerintah Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora bersama warga melakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 atau yang sering dikenal dengan virus corona ini.

Penyemprotan tersebut dilakukan yang ke dua kalinya dan penyemprotan disepanjang jalan desa dan  diberbagai fasilitas umum (Fasum) dan tempat ramai yang biasanya dikunjungi untuk aktivitas warga. Seperti masjid, mushola, sekolahan, poskamling. Selain itu juga penyemprotan dilakukan di rumah warga secara menyeluruh di Desa setempat, Minggu (28/03/2020).

Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari warga. "Adanya penyemprotan ini setidaknya dapat mengurangi atau bahkan dapat memutuskan rantai penyebaran virus corona” ujar Djirin salah seorang warga.

Tak hanya cukup sampai disitu, pemdes juga menyiapkan antisipasi bagi warga desa yang baru pulang dari perantauan untuk dicek serta di semprot menggunakan cairan disinfektan.


Kasbi, selaku kepala desa menyampaikan ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran covid-19.

"Walaupun warga kami belum ada yang terjangkit virus tersebut tapi alangkah baiknya kita sedia payung sebelum hujan,” ujar Kasbi.

Kasbi juga menghimbau bagi warganya yang pulang dari rantau atau daerah lain harap segera lapor.

"Kami mengimbau kepada warga yang baru pulang dari rantau atau daerah lain, mohon segera melapor. Paling tidak di RT, kemudian akan kami teruskan ke tenaga medis," harapnya.(Agung)

Related

Kesehatan 3352903641928542989

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item