Dampak Virus Corona, GSB Kembali Salurkan Bantuan



APDESINEWS.COM- Penyebaran virus corona atau  COVID-19 di Indonesia masih belum mereda, dan tenaga medis yang dianggap sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi virus corona terus disiagakan .

Namun, jumlah tenaga medis yang ada dianggap masih kurang,sehingga perlu adanya kerjasa sama semua pihak dalam antisipasi pencegahan Corona atau Covid - 19,sehingga diminta agar semua ikut serius dan bekerja sama dalam penanganan virus tersebut .

Hal ini akhirnya terus mengugah hati para anggota Relawan Gerakan Sosial Bersama ( GSB ) untuk terus bergerak melaksanakan Bakti Sosial ( Baksos ) dan penyemprotan disinfektan bersama sama dengan Forkompimcam Kunduran, Kabupaten Blora dalam melaksanakan antisipasi pencegahan Covid - 19 .

Koordinator Relawan Gerakan Sosial Bersama (GSB ), yang dimotori oleh Aditya Indratama kembali dan perduli menggelar bakti sosial (baksos) yang sebelumnya sudah dilakukan dengan tujuan untuk terus mengantisipasi pencegahan virus Covid - 19 diantaranya dengan membagikan ratusan tempat cuci tangan, masker dan botol hand sanitizer kepada masyarakat dengan titik yang sudah ditentukan .


Kepedulian itu sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

Camat Kunduran Hartanto Wibowo bersama Forkompimcam Kunduran mengatakan terima kasih kepada relawan Gerakan Sosial Bersama ( GSB ) yang bersedia datang dan membantu masyarakat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Covid - 19 .

"Kami terus bekerja sama dengan semua pihak,dalam penanganan Covid - 19 ,hari ini kami menerima bantuan dari GSB untuk Kecamatan Kunduran ", beber Hartanto .

Dan perlu diketahui juga Forkopimcam Kunduran sudah membuka posko pencegahan Covid - 19, yang ada di Pertigaan Gagakan guna membuka layanan konsultasi terkait pencegah Covid-19 dan pemeriksaan terhadap arus mudik yang datang .

Tak hanya itu, Danramil Kunduran Lettu Infantri Sugiyanto juga mengatakan bahwa Forkompimcam Kunduran selalu bersinergi bersama dan terus gencar melakukan patroli serta himbauan kepada masyarakat Kecamatan Kunduran .

"Jangan berkerumun, jauhi perkumpulan massa yang banyak,hindari kegiatan di luar rumah, jangan ketempat keramaian, selalu mencuci tangan, hindari berjabat tangan, jaga jarak,olah raga,dan diharap masyarakat jangan cemas yang berlebihan, jangan panik namun tetap waspada,”ungkap Lettu Sugiyanto .

Ditempat yang sama Kades Bakah Pujianto dalam antisipasi wabah Covid - 19 juga menjelaskan,selain membentuk relawan, Desa Bakah juga bermitra dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjadi garda depan yang merupakan bagian dari satu kesatuan yang penting untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah .

"Sejumlah tugas diemban oleh relawan Pemuda Desa Tanggap Covid-19, antara lain mendata warga yang pulang dari luar daerah dan pendatang baru yang masuk ke Desa,membuat papan informasi pencegahan dan penanganan kasus penyakit infeksi virus,yang menyerang sistem pernapasan tersebut", jelasnya .

Penyemprotan disinfektan dan Baksos dilakukan dengan keliling di desa-desa yang ada Kecamatan Kunduran dengan titik titik yang sudah ditentukan .

"Hari ini kita menggelar baksos dengan membagikan ratusan masker, ratusan botol hand sanitizer, dan sejumlah peralatan cuci tangan, hand soap, serta penyemprotan disinfektan,” kata Adit, Minggu, (5/4/2020).

Selain itu, relawan Gerakan Sosial Bersama ( GSB ) dan Relawan Pemuda Desa Bakah juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desanya bersama sama dan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat dan bersih guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Masker dan hand sanitizer itu dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat di sejumlah titik. Diantaranya, di Desa Bakah,Kecamatan Kunduran,Kabupaten Blora .

Tidak berhenti disitu, Relawan Gerakan Sosial Bersama (GSB )itu juga melakukan blusukan untuk datang ke rumah-rumah warga dalam rangka menyalurkan sembako dalam upaya untuk meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Kita juga membagikan 120 paket sembako,masker dan hand sanitiser buat masyarakat yang membutuhkan,” terang Adit

Kami berterima kasih kepada donatur /orang baik yang telah memberikan donasi serta kepada seluruh pihak yang membantu kegiatan ini sehingga semakin luas bantuan yang diberikan semoga akan berarti untuk antisipas pencegahan Covid - 19 .(Endah)

Related

Sosial 6496531253817924843

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item