Kandang Sapi Milik Warga Desa Tempellemahbang Ludes Terbakar




APDESINEWS.COM-  Kandang sapi milik Rusimin, warga RT02/ RW2  Desa Tempellemahbang, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora terbakar, Sabtu (14/06/2020) malam. Beruntung sapi ternak yang ada di dalam kandang berhasil diselamatkan.

Berdasarkan informasi didapat, kebakaran kandang sapi terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Kala itu, asap api tiba-tiba muncul di sekitar kandang sapi. Warga yang  melihat api membesar dan bunyi percikan lantas melaporkan kepada pemilik kandang.

Rusimin  dibantu warga bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Cara itu dilakukan sembari menunggu petugas pemadam kebakaran yang dihubungi warga dan tiba di lokasi beberapa saat kemudian.

"Warga berusaha menjebol kandang yang belum terbakar dan mengeluarkan sapi dari dalam kandang," kata salah satu warga setempat, Sunar

Selain menyelamatkan sapi, warga juga berusaha merobohkan sebagian bangunan kandang yang terbuat dari kayu. Hal ini dilakukan agar kebakaran tidak merembet ke bangunan rumah milik Rusimin. Angin yang bertiup sangat kencang menyebabkan kandang sapi dilalap si jago merah dalam waktu sekejap.



"Tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkan api. Beruntung api tidak sampai merembet ke bangunan rumah,”Sambung Sunar

Kapolsek Jepon,  IPTU Supriyono yang  diwakili oleh Kanit Reskrim Ipda Sugito mengatakan, belum bisa memastikan penyebab kebakaran kandang tersebut.
"Kita belum tahu persis penyebab keabakarannya. Tapi kemungkinan karena bedian yang dibuat pemiliknya," katanya.

Atas musibah kebakaran tersebut,  pemilik rumah ditaksir mengalami  kerugian Rp.10 juta. (Ag)

Related

Pemerintahan 369278962950626231

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item