Pasar Pon Blora Kembali Buka, Banyak Pengunjung Tidak Pakai Masker



APDESINEWS.COM- Setelah tiga bulan ditutup. kini pasar hewan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah di buka kembali. Namun masih banyak warga tidak memakai masker.

Diawali dengan bancaan, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) Kabupaten Blora, Drs Sarmidi Selasa (16/06/2020) membuka kembali Pasar Hewan (Pon).

Menurutnya dibukanya pasar hewan kembali, untuk menyeimbangkan perekonomian menuju tatanan kehidupan baru (new normal) di Kabupaten Blora.

"Hari kita buka kembali pasar hewan, untuk menyeimbangkan perekonomian di era new normal, yang sudah tiga bulan vakum," ucap Sarmidi (Selasa, 16/06/2020)

Bagi warga yang tidak memakai masker, pihaknya sudah menyediakan 2000 masker. Selain itu juga disediakan hands senitizer, tempat cuci tangan dan sabun.

"Untuk kali ini bagi yang tidak pakai masker, kita sediakan 2000 masker, namun untuk selanjutnya bagi pengunjung maupun pedagang yang tidak pakai masker kita suruh balik," Imbuhnya.

Tampak para petugas gabungan dari Polsek ,Koramil Blora. Satpol PP, dan Dinas Kesehatan sibuk membagikan masker kepada para pengunjung yang masih tidak memakai masker.

Joko, salah satu pedagang sapi mengaku lupa memakai masker. Ia berterima kasih dibagikan masker gratis oleh Dindagkop UKM Kabupaten Blora.

"Lupa, ini dikasih masker oleh petugas. Terimasih kepada Petugas telah dikasih masker gratis," kata Joko

Diharapkan dibukanya kembali pasar hewan ini, di era new normal tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai anjuran pemerintah, untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Blora.(NN)

Related

Pemerintahan 5037125340518446881

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item