Karang Taruna Desa Gedebeg Gelar Aksi Gotong Royong

APDESINEWS.COM - Hari libur dapat dimanfaatkan Karang Taruna Mego Arum Desa Gedebeg, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora untuk bergotong-royong melakukan kerja bakti massal di membersihkan jalan desa, Minggu (12/07/2020).

Ketua Karang Taruna Mego Arum, Ely Nyunanto disela-sela kegiatan mengatakan, gotong royong yang dilakukan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kesadaran warga Desa Gedebeg, khususnya anggota Karang Taruna mengenai kebersihan lingkungan sekitar.

‘’Kegiatan gotong-royong rutin kami lakukan bersama untuk membersihkan jalan desa. Kalau rumput dan belukar sudah mulai menutupi jalan desa, kami bersihkan secara gotong-royong,’’ ujar Ely.

Melalui kegiatan kerja bakti ini, lanjut Ely, diharapkan seluruh warga mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih maka kualitas hidup warga akan meningkat.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan dalam menjalin tali silahturhami sesama anggota Karang Taruna.

"Yang terpenting dalam kegiatan ini, untuk menjalin tali silahturhami sesama anggota Karang Taruna yang berasal dari lima dukuh," tandas Ely.

Perlu diketahui, Desa Gedebeg telah memiliki lima dukuh. Diantaranya, Dukuh Gedebeg, Duwet, Kepitu, Gandu dan Pucung.

"Kegiatan ini, rencananya kami juga akan laksanakan ke dukuh-dukuh secara bergantian," terang Ely.

Karang Taruna Desa Gedebeg melakukan gotong royong mengurug lubang tepi jalan. (Foto : Dok)

Sementara Kepala Desa (Kades) Gedebeg, Sumarwan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna.

"Sebagai Kedes, saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Karang Taruna," ucap Sumarwan.

Sumarwan menambahkan, yang di lakukan Karang Taruna ini merupakan suatu program yang sangat baik dan bermanfaat dalam menciptakan rasa kebersamaan antara sesama pengurus Karang Taruna dan masyarakat serta juga membangunkan dan mengingatkan kembali kepada masyarakat tentang kesadaran membersihkan lingkungan yang selama ini telah di lupakan.

“Saya juga berterima kasih kepada Karang Taruna Mego Arum yang telah membantu dan mendukung salah satu program pemerintah yaitu bergotong royong," lanjut Kades.

Saya yakin, lanjut Sumarwan, Karang Taruna ini akan wadah pemuda untuk menuju generasi pemuda yang handal dan bermandiri, sehingga jauh dari hal-hal yang negatif seperti Narkoba atau hal-hal yang tidak bermanfaat.

"Saya juga berharap kegiatan gotong royong dan kegiatan bermanfaat yang lainnya terus dilakukan oleh Karang Taruna,” pungkasnya.***(Red)

Related

Desa 4563971244890607911

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item