Polsek Bogorejo Patroli Ingatkan Warga Patuhi Prokes

 



APDESINEWS -Di awal tahun 2021, Covid-19 belum ada tanda tanda mereda di wilayah kabupaten Blora. Untuk itulah Polres Blora Polda Jawa Tengah terus melakukan berbagai upaya. Seperti yang dilakukan oleh Polsek Bogorejo, Senin, (04/01/2021).


Nampak satu regu patroli Polsek Bogorejo yang dipimpin oleh Kanit Binmas Aiptu Mulyono menyambangi pasar tradisional kecamatan Bogorejo.


Dalam patroli tersebut, selain menyampaikan imbauan kamtibmas terkait keamanan, petugas juga menyampaikan imbauan protokol kesehatan. Salah satunya adalah ajakan agar warga membiasakan 4M, yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker serta menghindari kerumunan. 


"Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan dan kita tekankan imbauan protokol kesehatan," kata Kapolsek Bogorejo AKP Markus.


Lebih lanjut AKP Markus menguraikan bahwa menyikapi perkembangan Covid-19 di Blora yang belum ada tanda tanda mereda, pihaknya telah mendorong anggota agar aktif dalam menyampaikan imbauan kamtibmas, baik saat berdinas ataupun saat berada di lingkungan rumah bersama warga ataupun tetangga.


"Setiap anggota Polri, baik saat bertugas ataupun saat dirumah harus bisa menjadi pelopor disiplin protokol kesehatan. Harapannya dapat mencegah penularan Covid-19," lanjut AKP Markus.


Sementara itu Suyati, salah satu pengunjung pasar mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia mengatakan bahwa dengan adanya petugas kepolisian di pasar, warga atau pengunjung pasar merasa aman. "Tentunya kita merasa aman, apalagi saat pasar ramai, takut ada copet dan jambret," kata Suyati seorang pedagang asal kecamatan Jepon yang biasa mangkal dipasar Bogorejo.(Bambang)

Related

TNI-POLRI 867460689241170392

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item