BPS Blora adakan FGD

 


APDESINEWS - BLORA Badan Pusat Statistik Blora menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk menyamakan data dalam penyusunan publikasi Blora dalam angka tahun 2021.

Kepala BPS Blora, Heru Prasetyo mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan FGD tersebut yakni untuk kesamaan data dalam penyusunan publikasi Blora tahun 2021 yang akurat.

"Saat ini, kami mengundang sebanyak 30 peserta dari berbagai instansi yang ada di Kabupaten Blora," terang Heru Prastya kepada awak media seusai membuka acara FGD yang digelat di ruang pertemuan salah satu rumah makan di Blora, Rabu (03/02/2021).

Lebih lanjut, Heru menjelaskan, sebelum data pemerintah dipublikasikan, harus dikoordinasikan, dan disepakati oleh seluruh institusi yang diakui pemerintah sebagai penyedia data, yaitu Badan Pusat Statistik dengan instansi atau OPD sebagai sumber data, agar jangan sampai setelah data dipublikasikan, muncul perdebatan dan permasalahan.

Menurut dia, diperlukan koordinasi yang cukup intens untuk menyinkronkan data-data yang akan diterbitkan nantinya. 

"Pemerintah daerah juga harus mempunyai basis data (database) yang terpercaya, valid dan senantiasa diperbarui dan setiap OPD harus mempunyai database yang terbaru (up to date)," ujar Heru.(Red/Bb)

Related

Peristiwa 505461319997788424

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item