Kades Balong Kecamatan Kunduran Lantik Lima Prades Terpilih 2021


Kades Balong Saat Pelantikan


Apdesinews.com - Kepala Desa (Kades) Balong, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora Taat Mahmudi melantik dan memimpin pengambilan sumpah lima perangkat desa. Pelantik dan pengambilan sumpah perangkat desa dilaksanakan di Pendopo Balai Desa setempat, Rabu, (07/04/2021).

Lima perangkat desa dilantik dan pengambilan sumpah perangkat desa tersebut diantaranya, Teguh Mukirin sebagai Sekretaris Desa, Ahmad Nur Hamid sebagai Kaur Keuangan, Badriyatul Mudrikah sebagai Kaur Perencanaan, Warso sebagai Kasi Pemerintahan dan Irfan Yudhatama sebagai Kasi Kesejahteraan.

Saat ditemui media ini seusai pelantikan, Taat Mahmudi mengucapkan selamat kepada para perangkat desa yang baru dilantik. Selaku Kades, Taat Mahmudi juga berharap, agar para perangkat Desa Balong dapat saling bahu membahu dalam menata desa agar menjadi lebih baik lagi.

"Saya ucapkan selamat kepada perangkat desa yang baru saja dilantik setelah melalui proses seleksi yang panjang. Dengan usia yang masih muda, saya berharap memilki semangat yang besar, sehingga bersama-sama kami dapat bekerja secara optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat demi kemajuan desa," singkatnya.

Pelantikan juga dihadiri Forkopimcam Kunduran. Camat Kunduran, Hartanto Wibowo berpesan agar para perangkat desa bekerja keras, bahu membahu untuk kemajuan desa, sehingga Desa Balong khususnya dapat lebih maju.

"Perangkat desa, merupakan motor penggerak roda pemerintahan paling bawah yang ada di tingkat desa masing masing. Sehingga, dapat membantu Kades untuk melaksanakan pembangunan di desa agar lebih baik lagi," pesan Hartanto.

Sebagai perangkat desa, lanjut Hartanto, harus mampu membawa masyarakatnya bukan lagi sebagai penonton. Namun lebih dari itu, perangkat desa diharapkan menjadi agen utama dari pembangunan desa, sehingga terwujudnya kemakmuran tidak hanya menjadi angan-angan semata.

"Perangkat desa harus menjadi motor penggerak bagi roda pemerintahan di tingkat desa yang harus mampu membawa masyarakatnya menjadi pemeran dari pembangunan desa. Selain itu, perangkat desa juga bertugas untuk melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh sehingga akan tercipta pelayanan yang optimal," ujar Camat Kunduran.

Salah satu aspek terciptanya pelayanan optimal dan kepuasan masyarakat, sambungnya, adalah perangkat desa paham akan tugas dan fungsinya di pemerintahan desa dan tidak menyalahgunakan jabatan demi kepentingan pribadi.

"Saya minta kepada pihak keluarga perangkat desa untuk dapat memahami kondisi pekerjaan yang diemban. Karena sebelum menjadi perangkat mungkin banyak waktu dirumah bersama keluarga, namun setelah diangkat jadi perangkat desa, waktunya akan lebih banyak diluar untuk melayani masyarakat,” pungkasnya.***Red

Related

Desa 6086326981051911703

Posting Komentar

emo-but-icon

Advertorial

Iden

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item