Blora Menyapa Edisi Ramadhan Di Bogorejo Dan Jiken Bupati Sambangi Tokoh Masyarakat




Bupati saat membagi sembako

Apdesinews.com BLORA. Kegiatan “Blora Menyapa” edisi Ramadhan pada hari Rabu (6/4/2022) kemarin berlanjut dilaksanakan Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., di Kecamatan Bogorejo, dan Kecamatan Jiken. Turut hadir Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST., MM., Kepala Kemenag Blora, H. M. Kafit, S.Ag., M.Pd., Sekda Komang Gede Irawadi, SE., MM., para Asisten, dan Kepala OPD.


Lokasi pertama, Kecamatan Bogorejo bertempat di Balaidesa Gembol. Disini Bupati membuka ruang dialog dengan masyarakat dan para pemuda. Bertempat di halaman balaidesa, acara dilaksanakan secara sederhana. 


Usai berdialog, kemudian membagikan bantuan untuk takmir masjid Desa Gembol, bantuan sembako untuk masyarakat kurang mampu, dan sholat maghrib berjamaah. Bupati bersama Wakil Bupati, Kepala Kemenag dan Kepala Bappeda juga menyempatkan diri sambang ke rumah tokoh masyarakat Desa Gembol, Kyai Mustofa.


Turut hadir Camat Bogorejo, Forkopimcam Bogorejo, dan para Kepala Desa se Kecamatan Bogorejo.


Usai sholat maghrib, Bupati dan rombongan bergeser ke Kecamatan Jiken, melaksanakan sholat tarawih dan membagikan bantuan di Masjid Al Muttaqin, Dukuh Banyubang, Desa Bangowan. Turut menyambut Camat Jiken, Forkopimcam Jiken, Kades Bangowan, dan sejumlah tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah Blora Menyapa kembali bisa kita laksanakan, kali ini di Desa Gembol, Kecamatan Bogorejo dan Desa Bangowan, Kecamatan Jiken. Untuk di Gembol, tadi kita sempat silahturahmi ke Kyai Mustofa, disuguhi jajanan tradisional dan menerima masukan dari masyarakat,” ucap Bupati.


“Desa Gembol merupakan salah satu desa yang sejuk, saya sempat naik motor dari Bogorejo kesini. Alamnya masih hijau dan terlihat pegunungan. Tahun 2022 ini pembangunan infrastruktur menuju Bogorejo akan kita lanjutkan, mengingat Bogorejo merupakan perbatasan Tuban dan Rembang. Ada pagu sekitar 10 miliar,” lanjut Bupati.


Sedangkan untuk Desa Bangowan, Bupati menyampaikan bahwa wilayah ini memiliki potensi yang luar biasa berupa kebuh buah sawo.


“Belum afdhol rasanya jika ke Bangowan belum makan sawonya. Kedepan Pemkab akan terus mendukung pengembangan wisata di Desa Bangowan ini. Apalagi disini juga sudah ada wisata Bukit Kunci,” tambah Bupati.


Selain pembangunan infrastruktur, menurut Bupati pembangunan SDM melalui pendidikan formal dan pendidikan agama.


“Kita juga akan terus berupaya meningkatkan pendidikan SDM Kabupaten Blora. Bagi pelajar berprestasi namun kurang mampu tolong ikut didata. InshaAllah akan kita carikan beasiswa agar bisa melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi,” pungkas Bupati.


Kyai Musthofa, selaku tokoh masyarakat Gembol merasa bersyukur bisa disambangi Bupati dan Wakil Bupati, beserta Kepala Kemenag, dan Kepala Bappeda.


“Ini kesempatan yang luar biasa, kami bisa menyampaikan langsung usulan pembangunan kepada beliau-beliau. Semoga kedepan Blora semakin maju dengan kepemimpinan Mas Arief,” ujar Kyai Musthofa.


Kepala Desa Gembol, Al Amin, menyatakan terimakasihnya atas dipilihnya Desa Gembol sebagai lokasi Blora Menyapa. Pihaknya berharap agar pembangunan di Desa Gembol bisa mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten.


“Maturnuwun Pak Bupati dan rombongan yang telah hadir ke Desa Gembol. Semoga kedepan jalan dari Gembol menuju Ketringan juga ikut dibangun,” ucapnya.


Hal yang sama juga disampaikan Kepala Desa Bangowan, Kecamatan Jiken, Sudarto. Dirinya merasa bangga karena baru kali ada Bupati melaksanakan tarawih bersama dan dialog dengan masyarakat di Desa Bangowan.


“Baru kali ini ada Bupati lengkap dengan Wakilnya dan jajaran menggelar kunjungan ke Bangowan, sebuah kebanggaan bagi warga kami. Ini sebuah kesempatan langka untuk berdialog langsung dengan Pak Bupati. Kami berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan untuk menyerap aspirasi dari bawah,” kata Sudarto. 


Sementara itu, Wakit, salah satu warga Bangowan penerima bantuan sembako mengaku senang dan berterimakasih kepada Bupati yang telah menyerahkannya bersama Wakil Bupati dan Sekda.


“Alhamdulillah, maturnuwun Pak Bupati dan rombongan atas bantuan sembakonya. Ini sangat bermanfaat bagi kami di bulan Ramadhan. Semoga semuanya selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam bertugas,” ucap Wakit.


Untuk diketahui, bantuan yang diserahkan merupakan beras dari DP4 Blora, dan 20 paket sembako senilai total 4 juta rupiah dari Baznas Kabupaten Blora. (Red) 

Related

Sosial 3350891317765984274

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item