Pedagang Pasar Sido Makmur Minta Penertiban Penjual Diluar

 

Aminudin saat tinjau pasar

Apdesinews.com BLORA - Sehari setelah dilantik menjadi Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Blora, H. Abdullah Aminudin langsung gerak cepat melakukan sidak meninjau dan  menampung aspirasi para pedagang di pasar rakyat Sido Makmur Blora.

Anggota DPRD Blora Masa Keanggotaan 2019-2024 anggota Komisi B yang membidangi Perekonomian, Perdagangan Koperasi dan UKM, Pertambangan dan Energi, Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perikanan, mengaku ingin melihat secara langsung suasana di pasar tradisional setempat, Selasa (6/9/2022). 

"Saya ingin melihat kondisi pasar Sido Makmur ini, untuk mengecek kebenaran dari keluhan dari para pembeli, terkait pengelolaan parkir yang tidak efektif, keamanan barang dan sekaligus menyerap aspirasi dari para pedagang, yang saat ini masih sepi pengunjung, untuk kita carikan solusinya bersama-sama," ungkap Abdulllah Aminudin.

Saat meninjau di Blok A dan B, Abdullah Aminuddin banyak dikeluhi oleh para pemilik kios, akibat sepinya pengunjung sejak mereka dipindah dari pasar yang lama, atau selama empat tahun mereka berdagang di Pasar Sido Makmur ini.

Abdullah Aminuddin menyebut bahwa kunjungannya adalah untuk meminta masukan dan menginventarisasi masalah yang ada di pasar Sido Makmur, sehingga bisa mendapatkan solusi yang terbaik untuk pedagang maupun pembeli.

"Tadi sudah ada beberapa masukan dari para pedagang tadi, bagaimana meramaikan pasar kita ini, dan untuk parkir lebih baik dengan sistem one way saja, karena pasar kita luas, tapi kan sudah tertutup, kalo diportal dengan sistem one way itu lebih efisien, sehingga pembeli tidak kena biaya parkir berkali-kali," tambahnya. 

Sementara itu Sumarni, salah seorang pedagang pakaian minta agar penertiban dilakukan, semua pedagang harus masuk ke dalam, jangan berjualan di luar.

“Karena pengunjung sudah membeli di luar, tidak akan melihat dagangan kita," ungkap Sumarni.

Salah satu ide yang lain, dari pedagang di Blok B, meminta agar semua blok diisi pedagang campuran, agar semua blok dikunjungi oleh pembeli. Ada juga yang mengatakan bahwa pasar ini terlalu besar dan terlalu banyak pedagang, akan tetapi pembelinya sepi.

Bersama sejumlah awak media, Abdullah Aminudin juga mengajak untuk memborong sebagian dagangan yang dijual di pasar setempat.

Selain itu juga menikmati kuliner lontong tahu yang terkenal khas yang dijual pegadang di pasar Sido Makmur Blora.

Diinformasikan sebelumnya, H. Abdullah Aminudin resmi sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Blora dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masa keanggotaan Tahun 2019-2024.

Related

Berita 8754007122099687938

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item