PT BPR BKK Blora Dalam Rangka Bulan Inklusi Keuangan 2022 Adakan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD Dan TK

 
Bunda PAUD Kab Blora

Apdesinews.com BLORA - Ratusan anak Pendidikan Anak Usia Dini, Taman Kanak-Kanak dan Kelompok Bermain (PAUD,TK,KB) dari sepuluh kecamatan di Kabupaten Blora mengikuti lomba merwanai di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Sabtu (15/10/2022). 

Lomba mewarnai dengan tema Cerdaskan Anak Bangsa digelar PT. BPR BKK Blora (Perseroda) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blora dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022. 

Peserta lomba mewarnai

“Jadi lomba mewarnai ini digelar dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan (BIK) 2022. Setiap tahun kita mengadakan. Kali ini, mengusung tema Cerdaskan Anak Bangsa, sekaligus mengajak anak dan orang tua untuk menabung,” kata Dirut PT. BPR BKK Blora, Puguh Haryono. 

Peserta lomba, kata dia, sebanyak 529 anak dari PAUD,TK,KB, yang masing-masing satu peserta darin sepuluh kecamatan. 

Pada kesempatan yang sama, Bunda PAUD Blora Hj. Ainia Shalichah, SH, M.Pd.AUD, M.Pd.BI., dalam sambutannya mengucap syukur alhamdulillah dan berterimakasih kepada PT. BPR BKK Blora atas teselenggaranya acara tersebut. 

“Alhamhamdulillah, kegiatan lomba mewarnai yang baik ini semoga semakin meningkatkan kepercayaan diri anak-anak kita. Terimakasih kepada PT. BPR BKK Blora yang telah mengcover acara ini, berkaitan dengan Bulan Inklusi Keuangan 2022, mari kita menabung sejak dini,” ucapnya.

Sebelum acara dimulai dilantunkan shalawat nariyah diikuti semua peserta yang hadir. 

Di tengah lomba mewarnai, Bunda PAUD Blora Hj. Ainia Shalichah berkesempatan menyapa beberapa anak peserta lomba dari PAUD,TK,KB. 

Hadir pada acara itu  Sekretaris Dinas Pendidikan  Kabupaten Blora, Widodo,S.Pd.,M.Pd bersama Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Dinas Pendidikan Nuril Huda, SP, MM. 

“Kami dari Dinas Pendidikan memfasilitasi, yang menyelenggarakan lomba mewarnai ini adalah PT. BPR BKK Blora,” kata Sekdin Pendidikan Blora Widodo. 

Sementara itu suasana lomba mewarnai berlangsung semarak. Ratusan anak yang ikut lomba mewearnai itu tampak serius dan sesekali menunjukkan ekspresi lucu sambil menorehkan warna pada gambar dengan mengggunakan crayon. Beberapa pendidik dan orang tua juga mendampingi dan mengantarkannya.  

“Kami dan beberapa rekan guru mendampingi anak-anak yang ikut lomba mewarnai. Alhamdullilah anak-anak kami bisa berkesempatan ikut lomba, kami juga sudah ajak anak-anak menabung di PT. BPR BKK,” kata Indah, guru TK Kedungringin Kecamatan Tunjungan. 

Di sebelah pendopo rumah dinas Bupati Blora, di sela acara itu, juga ada sejumlah stand produk UMKM dan buku yang bisa dibeli dengan harga terjangkau.(red) 

Related

Advertorial 3163421201839218276

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item