Satgas Ops Zebra Candi Polres Blora Bagikan Helm Sembako Dan Coklat


Petugas saat dilapangan

Apdesinews.com BLORA - Berbagai kegiatan simpatik digelar oleh Tim Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Zebra Candi Tahun 2022 Polres Blora. Setelah kemarin membagikan helm dan paket sembako untuk warga yang melintas di kawasan Simpang 4 Biandono.


Kali ini, Jumat, (14/10/2022) tim Satgas Ops Zebra Candi Polres Blora yang dipimpin oleh Kasat Lantas AKP Noach Hendrik,SIK,MA menggelar sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas sembari melakukan bakti sosial pembagian sembako kepada kaum duafa di Simpang 4 Grojogan.

Petugas juga membagikan helm bagi pengendara yang tertib namun helmnya tidak layak atau yang sudah jelek.

Kasat Lantas mengungkapkan bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan utama untuk menggugah kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas. "Sosialisasi kali ini kita rangkaikan dengan pembagian sembako dan helm gratis. Harapannya dapat mengajak masyarakat untuk tertib dan tidak melakukan pelanggaran," ucap Kasat Lantas.

Menurut Kasat Lantas hal tersebut sesuai dengan tujuan Operasi Zebra yaitu mewujudkan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif di kabupaten Blora.

"Jika masyarakat tertib, dan tidak melakukan pelanggaran maka angka kecelakaanpun akan menurun. Karena salah satu faktor penyebab kecelakaan adalah adanya pelanggaran," tandasnya.

Selain itu, kepada pengendara motor yang membonceng anaknya dan anaknya sudah tertib menggunakan helm, petugas memberikan jajan dan coklat bagi mereka.

Kegiatan simpatik tersebut mendapat tanggapan positif dari warga yang melintas, salah satunya adalah Mahira. Warga kecamatan Jepon yang anaknya mendapatkan paket jajan, ia mengaku senang dan mengapresiasi.

"Terima kasih untuk jajan bagi anak saya. Harapannya kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan. Apalagi dengan kegiatan simpatik maka masyarakat akan lebih bersimpati," kata Mahira.

Related

TNI-POLRI 7510038922989854692

Posting Komentar

emo-but-icon


Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item